Setelah Anda memulai bisnis Anda, mungkin tidak ada banyak uang yang tersisa untuk iklan. Iklan cetak tradisional, katalog yang dikirim langsung dan bahkan iklan buku telepon bisa sangat mahal dan sulit untuk disesuaikan.
Google, Yahoo dan Bing adalah platform utama yang banyak disarankan oleh para konsultan untuk pelaku bisnis yang berniat memasang iklan di internet.
Setelah Anda mendaftarkan bisnis Anda secara gratis di mesin pencari itu, ada banyak hal lain yang relatif murah yang dapat Anda lakukan untuk menarik perhatian calon pelanggan terhadap bisnis Anda.
1. Pay-per-click
Metode bayar per klik diterapkan dengan sistem di mana Anda akan membayar setiap kali pelanggan mencari frasa tertentu, menemukan situs web Anda dan mengklik untuk mengunjungi halaman bisnis Anda. Biayanya bisa sangat murah untuk setiap klik.
2. Pencarian organik
Sering disebut sebagai SEO (optimasi mesin pencari), ada satu industri khusus dengan para konsultan yang dibangun berangkat dari konsep ini.
Untuk meningkatkan posisi Anda di mesin pencari, Anda harus terus memperbarui situs bisnis dengan informasi baru dan posting blog, kata Whittington kepada BusinessNewsDaily.
3. Beriklan melalui email (atas izin pelanggan)
Email berbasis izin (artinya pelanggan setuju untuk mengizinkan Anda mengirim penawaran email) juga menawarkan peluang pengembalian investasi yang tinggi, kata Tom Fauls, profesor periklanan di College of Communication di Boston University.
4. Media sosial
Outlet media sosial, termasuk Facebook, Twitter dan YouTube, adalah tempat yang memungkinkan Anda untuk menargetkan kelompok pelanggan yang sangat spesifik untuk investasi yang sangat sedikit.
5. Sumber lainnya
Selain pilihan di atas, ada berbagai alat pemasaran gratis atau berbiaya rendah yang dapat digunakan bisnis untuk tujuan periklanan. Berikut ini beberapa di antaranya: Quora, Reddit, Google My Business, Membayar jasa influencer di media sosial

Sumber : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20200611/88/1251268/5-trik-optimalkan-bujet-terbatas-untuk-mengiklankan-bisnis-di-internet

Posts relacionados

0 comentário(s)