Keamanan sebuah website itu sangatlah penting, akan lebih baik jika website bisnis menggunakan SSL.
alamat website yang https:// itu adalah website yang sudah menggunakan SSL. SSL singkatan dari Secure Socket Layer, yang mana merupakan protokol keamanan untuk komunikasi di internet. Intinya dengan adanya SSL ini akan mengenkripsi saluran komunikasi di internet, sehingga setiap transaksi yang sensitif seperti pembayaran online akan aman dan datanya bisa terlindungi. Kalau website Anda masih http:// saat dibuka, berarti itu belum menggunakan SSL. Sayangnya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara memasang SSL di website.

Manfaat menggunakan SSL

Website Akan Ditandai Secure Oleh Browser
Kalau ada pengguna yang mengakses website Anda melalui browser Google Chrome, maka website Anda akan ditandai Secure oleh Chrome. Sebaliknya, jika tidak menggunakan SSL, maka akan ada tanda Not Secure.

Melindungi Data Personal
Masalah keamanan digital sangatlah penting, apalagi sekarang eranya pembayaran online dimana orang bisa dengan mudah memasukkan informasi pribadi seperti data bank/ kartu kredit atau data pribadi lain. Dengan menggunakan SSL maka transaksi yang memuat data personal itu akan terlindungi dan tidak bisa diambil.

Website Tidak Dapat Terkena Ads Inject Dari ISP
Beberapa ISP sekarang ini melakukan ads inject ke website-website dan itu sangat mengganggu pengunjung yang mengakses website Anda. Nah, kalau website Anda sudah menggunakan SSL, maka hal semacam itu tidak akan bisa muncul. Sehingga ini juga membuat nyaman pengunjung website Anda.

SSL Bisa Meningkatkan SEO
Kalau SEO Website Anda lebih bagus lagi, gunakan SSL. Karena website yang menggunakan SSL akan menjadi perhitungan tersendiri bagi mesin pencari khususnya Google untuk bisa ditingkatkan rankingnya.

Posts relacionados

0 comentário(s)