Sampai dengan saat ini anda juga tahu jika banyak sekali bisnis startup yang sering bermunculan di kalangan kita, terdapat bisnis startup yang sangat sukses yang terdapat di masyarakat, tapi terdapat juga memang beberapa yang wajib anda kemudian berusaha sangat keras untuk dapat menghadapi setiap tantangan yang ada tersebut, terutama dari tantangan bisnis dari kompetitor mereka nantinya.

Banyak juga yang mendapatkan kesuksesan langsung pada titik kesuksesan bisnis mereka. Untuk startup yang terbilang masih dalam umur yang sangat belia yang masih harus mereka berusaha keras, sering kali menemukan beragam kendala baik dari internal mereka ataupun dari sisi eksternal, sehingga memang perlu untuk dilakukan sebuah pemikiran-pemikiran yang matang.

Kendala Perusahaan Startup Jika Dilihat Dari Faktor Internal

1. Tidak mempunyai tujuan dan juga visi jelas

Saat anda hendak mendirikan sebuah usaha rintisan atau startup, anda wajib mempunyai tujuan dan juga sekaligus visi yang jelas. Seringnya anda mendirikan sebuah startup langsung mendapatkan sebuah ide-ide yang sangat bagus dalam perkembangan anda. Tanpa anda harus berfikir memang mengenai mengapa anda melakukan tindakan tersebut.

Tentunya tanpa ter konsep dengan tujuan yang sangat jelas maka anda pelaku startup akan mempunyai jalan yang teramat sulit untuk kemudian dapat dilalui dan juga pada saat anda menghadapi sebuah permasalahan yang nyata.

2. Hanya melihat sebuah desain sebagai renungan saja

Tentunya sebuah perusahaan rintisan sendiri terkadang seringkali tidak dapat melihat tentang nilai yang terdapat di dalam bisnis itu sendiri. Nah bagaimana hal tersebut dapat terjadi jika anda menjual sebuah produk atau layanan tertentu tanpa anda menggunakan desain yang baik seperti yang terdapat di website, stiker dan juga brosur-brosur.

Tentunya juga desain anda wajib menyesuaikan pada setiap zaman yang nantinya akan dilalui, hal tersebut sangat wajar karena memang bagaimana pun sebuah usaha atau bisnis anda ini hanya tidak dapat bertahan pada satu atau dua tahun saja, kecuali anda ingin membuka atau anda ingin berhenti dalam berbisnis.

3. Anda yang tidak punya pendengaran yang baik

Pada saat anda baru saja terjun ke dalam dunia bisnis maka anda juga akan sangat membutuhkan banyak sekali saran yang berguna sekali untuk anda dalam membangun sebuah bisnis tentunya. Pada saat anda tidak menjadi seorang pendengar yang terbaik untuk anda, artinya anda akan sangat sulit dalam melakukan pengembangan terhadap bisnis mereka. Dikarenakan saran dan juga kritik yang telah diberi oleh pelanggan yang merupakan sebuah hal yang diharapkan untuk bisnis anda nantinya.

4. Kurangnya fokus terhadap kinerjanya

Pada saat anda melakukan sesuatu tentunya harus anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan selalu fokus. Anda dapat saja menjadi seseorang yang sangat jenius dan hebat dan juga dapat mengerjakan beragam hal yang ada dalam satu waktu sekaligus. Namun hal tersebut tentunya tidak akan menjamin anda untuk dapat fokus pada penyelesaian sebuah pekerjaan dengan hasil yang maksimal, tentunya hal tersebut tidak pasti.

Sampai dengan saat ini nyatanya banyak sekali startup yang di awal-awal saja mereka bersemangat sampai-sampai mereka mengerjakan sebuah pekerjaan mereka dalam satu waktu saja atau sekaligus. Mereka ingin mengerjakan pekerjaan dengan sangat cepat. Hal tersebut tidaklah baik, karena memang kita tidak dapat fokus pada sebuah setiap pekerjaan tengah dikerjakan.

5. Melakukan pekerjaan orang yang terbilang salah

Tentunya memang terdapat sebuah startup yang bisa mempunyai dana lebih awal, sering sekali memang dapat membuat sebuah kesalahan-kesalahan karena mempekerjakan orang yang terbilang sangat cepat. Bukan dikarenakan anda yang butuh seorang karyawan maupun tim di dalam pendirian atau bentukan dari sebuah bisnis daripada startup anda tersebut. Anda sendiri yang memang lalai mengenai bagaimana tim kerja anda nantinya bisa untuk dapat berbuat sebuah kesalahan demi kesalahan di dalam melakukan pemilihan anggota timnya, hal tersebut tentunya dapat menjadi sebuah bencana khusus untuk anda sekali lagi.

Nantinya anda hanya akan membuang-buang waktu untuk kemudian mencari-cari terus menerus tentang karyawan yang sesuai dengan maunya anda.

6. Chasing investor yang bukan pelanggan

Hanya karena anda mempunyai sebuah ide yang teramat bagus, bukan berarti anda bisa mendapatkan dana untuk dipergunakan pada bisnis anda. Terdapat salah satu dari cara yang sangat aman untuk dapat menjamin kelangsungan hidup bagi startup anda nantinya sehingga anda mempunyai model bisnis yang dapat memungkinkan anda dalam membayar sebuah produk untuk diri sendiri mereka.

7. Anda membangun sesuatunya tapi tidak diinginkan oleh masyarakat saat ini

Tentunya dapat konteks ini anda wajib untuk bisa membuat sebuah produk atau layanan yang anda tawarkan dapat berguna atau dapat memberikan daya  tarik masyarakat saat ini, disukai dan diinginkan. Anda wajib untuk melakukan riset terhadap pasar anda, dengan tujuan mencari sebuah asumsi atau pendapatan bagi orang-orang.

8. Peluncuran yang sangat terlambat atau biasanya terlampau cepat

Terdapat banyak sekali startup yang kemudian disibukkan dengan penciptaan sebuah produk dan juga layanan yang sangat lama atau bahkan terlalu dini hal ini terjadi karena persiapan daripada bisnis tersebut sendiri yang memang masih terbilang tidak rapi.

Terdapat juga memang bisnis yang selalu ingin cepat-cepat untuk diperkenalkan bisnis kepada khalayak walaupun memang terdapat layanan atau produk daripada mereka yang masih belum siap di promosikan. Terdapat juga beberapa bisnis yang terbilang akan sangat lama untuk mereka rilis sebuah produk maupun layanan yang mereka pergunakan. Demikian adalah beberapa kendala perusahaan startup yang bisa mengakibatkan gagal berkembangnya sebuah startup. Semoga hal di atas dapat menjadi rujukan anda semua.

 

 

Source

Posts relacionados

0 comentário(s)