Co-founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menjelaskan Tokopedia telah membantu menurunkan harga barang mencapai 21 persen. Sementara, penjualan merchant Tokopedia meningkat 22 persen.

"Para penjual baru di Tokopedia tidak hanya menjual tetapi memproduksi barang sendiri. Terdapat 38,6 persen para penjual Tokopedia merupakan produsen. Dan sebanyak 77,4 persen bahan bakunya dari hasil lokal," kata Leo usai bertemu Wapres Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Dia menjelaskan, berdasarkan statistik 2018, kontribusi perusahaannya terhadap penciptaan lapangan kerja baru mencapai 857.000. Di mana, sekitar 300.000 tenaga kerja Indonesia menggantungkan penghasilan atau hidupnya dari Tokopedia.

"Terakhir, kontribusi terhadap perekonomian Indonesia sampai saat ini sudah sekitar 1 persen dan diprediksikan akhir 2019 kami bisa mencapai 1,5 persen dari perekonomian Indonesia," ungkap Leo.

Kemudian, dia juga mengklaim selama ini perusahaannya telah membantu para pebisnis mulai dari sedang, menengah, hingga kecil. Pihaknya juga mengklaim UMKM akan semakin berkembang di dunia digital.

"Kita sudah melihat tanda-tanda kebangkitan dari UMKM yang memproduksi barang-barang mereka sendiri dan memproduksi di Indonesia dan dijual juga melalui online maupun offline," ungkap Leo. 

 

 

 

 

Source

Posts relacionados

0 comentário(s)