Tiga pelaku industri kemasan dalam negeri sambangi Pameran ExpoPack yang digelar di kota Guadalajara, Meksiko pada tanggal 11 – 13 Juni 2019. Ketiga pelaku tersebut adalah PT Packaging Integra Center (PIC), PT Prima Makmur Rotokemindo (PMR), dan anak perusahaan PT Asia Pulp & Paper (APP) Charta Global.  

ExpoPack merupakan ajang yang mempertemukan pelaku industri di bidang pengemasan dan pengolahan berbagai varian industri manufaktur. Adapun, pengunjung ExpoPack 2019 ditarget berjumlah 16.000 potential buyers, khususnya dari kawasan Amerika Latin, AS dan Kanada.
 
Duta Besar Indonesia di Meksiko Cheppy T. Wartono menyampaikan produk Indonesia yang diminati khususnya oleh pengusaha minuman dan makanan Meksiko adalah linear liquid filling dan wide hygiene conveyer yang dipesan secara khusus.

“Saya bangga pengusaha Indonesia sudah berani jajaki pasar alternatif di Amerika Latin. Saya yakin kualitas produk-produk kita sangat mampu bersaing dengan produk serupa dari negara lain di kawasan ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/6/2019).
 
Cheppy mencatat Partisipasi PT. PIC pada ExpoPack 2019 merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu mengikuti pameran serupa di Mexico City.  PIC, lanjutnya, telah memiliki sejumlah klien di Meksiko dan sedang merampungkan kontrak bisnis dengan perusahaan di Tijuana.
 
Sementara itu, imbuhnya, PT PMR tengah mencari mitra produsen keju atau pizza siap saji untuk dibuatkan kemasannha. PT PMR, ujarnya memiliki kapasitas produksi kemasan plastik 1, 5 juta meter per hari.
 
APP yang baru pertama kali berpartisipasi dalam ExpoPack melalui Charta Global mengusung konsep produk kemasan berbahan dasar kertas. Supplier kertas Charta Global, Proveedora Papelera Kino turut hadir memamerkan beberapa produk ramah lingkungan yang sudah dipasarkan seperti wadah biodegradable Foodpack Bio Natura Cups.
 
 

0 commento(i)