Banyak orang bekerja hampir 24 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Alhasil bukan goal yang teracapai, tetapi malah badan menjadi sakit dan tidak bisa melanjutkan pekerjaan. Karena produktif bukan berarti kerja keras.

Produktif bisa berarti nilai optimal yang bisa kita dapat dari energi yang kita keluarkan, berikut kunci agar produktif :
 
 
1.Tidur
Tidur yang cukup seperti charger yang memberikan tenaga prima sehingga otak bisa berfikir dengan jernih dan memunculkan ide - ide yang kreatif sehingga bekerja bisa efisien. Istirahat yang cukup juga menjaga tenaga tetap stabil spanjang hari sehingga terus bisa optimal dalam bekerja setiap hari.

 

 
2. Makanan
Makanan yang sehat dan bergizi memberikan stamina bagi tubuh dan tenaga yang cukup sehingga bisa produktif dalam bekerja. Otak dan organ tubuh lainnya juga akan terjaga dan selalu sehat sehingga memberikan tenaga yang optimal dalam bekerja. Orang yang makan tidak sehat atau terlalu banyak makan akan menjadikan banyak lemak dalam tubuh dan tubuh yang obesitas hingga akhirnya berdampak menurunnya produktifitas.

 

 
3. Gerak
Luangkan waktu untuk bergerak minimal 30 menit sehari, karena dengan cukup gerak badan akan menjadi sehat dan lemak akan keluar bersama keringat. Cukup gerak juga membuat berat badan menjadi ideal sehingga badan akan menjadi lebih relaks dan produktif.

 

 
4. Rekreasi
Rekreasi merupakan charger untuk pikiran dan perasaan, saat keduanya mulai lelah harus beristirahat dan di isi ulang dengan energi yang baru. Selain itu rekreasi juga bisa menambah wawasan dan ide baru sehingga kita lebih produktif.

 

 
5. Network
Hubungan pertemanan atau persaudaraan membuat hati kita menjadi lapang dan informasi semakin luas, kita juga akan banyak mendapat feedback dari teman atau saudara kita. Semakin luas jaringan kita semakin banyak kemungkinan peluang dan informasi yang kita dapat, sehingga kita akan mendapatkan kesempatan baru atau menyelesaikan pekerjaan yang lebih produktif.

 

Jika kita tidur cukup, makan bergizi dan cukup bergerak kita akan mendapatkan kondisi ideal untuk beraktifitas ditunjang dengan wawasan yang luas dan rekreasi serta jaringan yang luas maka kita akan menjadi orang yang produktif.
 
 
 

Post relativi

0 commento(i)