Banyak sekali orang yang mau berbisnis dibidang kuliner kenapa gitu ? , Karena kita tau bahwa makanan adalah kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh manusia dan pasti dibutuhkan maka dari itu bisnis kuliner tidak ada habisnya .

Kebutuhan pangan terutama makanan siap saji sedang terjadi peningkatan , Hal ini dipicu oleh peningkatkan kesejahteraan dan kesibukan masyarakat , masyarakat yang lebih membutuhkan makanan yang praktis  , baik dalam cara pembuatan , penyajian , maupun mengkonsumsinya. Bahkan bisnis kuliner ada di semua kalangan ekonomi mulai dari makanan Tradisional maupun modern dan tentunya memiliki daya tarik masing-masing .

Keadaan ini lah sudah menunjukan adanya peluang untuk memulai berbisnis di bidang kuliner dengan modal kecil namun menguntungkan , Makanan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi manusia dan ini menunjukan setiap hari orang pasti mengonsumsi dan menghabiskan makanan saat itu juga dan kejadian itu akan berulang . Konsumsi yang berulang-ulang merupakan potensi pasar yang besar sehingga tercipta permintaan yang luar biasa . Lalu usaha bisnis makanan merupakan usaha yang sangat fleksibel .

Bahkan jumlah makanan yang diproduksi dapat disesuaikan dengan jumlah modal yang dimiliki serta dapat menggunakan peralatan yang dimiliki . Maka dari itu , usaha makanan dapat dijadikan pilihan dan alternatif paling tepat bagi yang ingin memulai usaha , Ada banyak sekali jenis bisni kuliner mulai dari makanan , minuman , snack , makanan ringan hingga makanan berat . Bahkan
banyaknya inovasi sangat mudah sekali untuk mengembangkan bisnis kuliner .

Selain itu bisnis kuliner merupakan usaha yang mudah dan praktis , Mudah karena dalam membuat hingga pengemasan bisa dilakukan oleh siapapu asal orang tersebut ada kemauan , Termasuk orang yang tidak bisa memasak dan dapat dilakukan dirumah , Praktis ,maksudnya jika kita tak bisa memasak makanan  setengah jadi dapat dijadikan alternatif untuk dimasak ulang dan dijual lagi bahkan kalau perlu kita bisa sewa koki.

Karena memulai bisnis kuliner keuntungan yang didapat bisa banyak . Bahkan rata-rata keuntungan yang didapatkan dari jasa penyediaan makanan dan minuman berkisar diatas 20% , sedangkan untuk kelas menengah yang mengutamakan kenyamanan , dan kesehatan berkisar diatas 40%.


Related posts

0 Commentaire(s)