Buat kalian yang masih bingung mau bisnis apa dan yang pastinya memikirkan prospec kedepan dari bisnis itu sendiri , Nah ga ada salahnya kalian untuk mencoba bisnis konveksi/sablon kaos .Terlebih kita manusia setiap harinya pasti membutuhkan atau mengenakan yang namanya kaos dari pernyataan ini pun pasti kita sudah bisa menyimpulkan prospec kedepan dari konveksi itu sendiri .

Berikut Tips Langkah untuk Memulai Bisnis Konveksi

Untuk memulai bisnis tentu saja memerlukan yang namanya business plan yang nantinya akan membawa bisnis kita akan ke arah yang lebih provit , Mulai dari memperhitungkan Tempat produksi , perlengkapan produksi , stok bahan , pengerjaan , desain , teamwork , packing , marketing , menghitung untung-rugi , cek kompetitor , cek kondisi pasaran, Dsb,ya .
Tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri dan  memerlukan yang namanya patner kerja untuk bisa saling mengisi dan dengan ini pun pasti akan menghasilkan team yang kompak .

Apa saja ?

1. Menentukan nama vendor anda , Carilah nama yang mengandung arti baik dan mudah diingat orang dan tentunya diikuti dengan logo brand anda , pastikan logo anda mudah di baca !

2. Modal sudah ditangan , tentunya kita butuh untuk membeli peralatan produksi , tempat produksi , biaya marketing terlebih untuk membayar kariyawan .

3..Setelah perlengkapan sudah ada dan siap untuk memulai produksi , anda bisa mulai membeli bahan baku kain yang nantinya akan dibuat untuk beberapa produk anda , pastikan kalian membaca terlebih dahulu yang sedang trend dipasaran dari situ kalian bisa menentukan desain seperti apakah yang akan kalian buat nantinya ,
Jika desain menurut keinginan kalian sendiri brarti kalian harus siap dengan pasar baru ini bagus akan tetapi kalian juga harus siap dengan resiko yang mungkin terjadi mungkin bisa terjadi penumpukan stok karena belum jelas pasarnya . Dan untuk mensiasati seperti disarankan lebih mngenal pasar dulu atau membuat open riquest dari konsumen .

4. Proses packing juga harus diperhatikan pastikan kerapian dan kebersihan nomor satu , karena jika dari tampilan terlihat bagus itu akan menjadi kesan pertama yang baik dari konsumen kalian dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi yang namanya repeat-order .

5. Cek harga kompetitor , Pastikan kalian jangan sampai mematok harga dengan sembarangan tanpa mempertimbangkan harga yang sudah ada dipasaran , bisa dengan cara menurunkan sedikit dari harga pasar tetapi tetap harus ada keuntungan .

6. Memasarkan produk anda ! , ini yang paling penting .
misal dengan social media bahkan kalau perlu pasang iklan yang berbayar sehingga target pasar kalian akan lebih luas dan tertarget .
Teman ke teman ini sering terjadi sekali jadi jangan malu untuk mempromosikan produk anda di depan teman kalian , mungkin bisa lebih konsisten dengan produk anda dan dengan dari situ terjadilah yang namanya personal branding .

Namun, untuk menjadi usaha konveksi kaos yang berpotensi sukses anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Batasi Segmen Pasar


Memang banyak sekali pengusaha konveksi , tetapi disini saya sarankan lebih ke konsisten pada produk anda jadi untuk bisa lebih fokus pada satu segmen maka usaha anda akan lebih dikenal oleh pasar , contoh kalian bisa mengerjakan produk kaos anak saja mungkin dari situ anda lebih dicari oleh pasaran asal anda bisa konsisten . Intinya jangan menjual semua produk konveksi , sebab peluang pasar anda lebih sedikit .

Tetapkan Pola Penjualan

Jalin relasi sebanyak-banyaknya konsisten dengan produk anda bangun personal branding anda .
Bahkan, jenis pola penjualan ini tergolong sangat mudah karena anda akan lebih mudah dicari pelanggan , Anda juga bisa bekerjasama dengan toko - toko pakaian dan dengan dari situ potensi produksi anda akan meningkat , Intinya yang ditekankan yaitu RELASI .


Related posts

0 Commentaire(s)