Saat ini banyak dari kita tengah menjalani physical distancing dengan tetap berada di di rumah, membatalkan acara, dan menghindari ruang ramai.
Jika Anda bekerja di e-commerce, Anda kemungkinan akan mengalami gangguan pada operasional sehari-hari karena masalah rantai pasokan, perubahan permintaan, dan penutupan ritel.
Apakah Anda harus melanjutkan pemasaran seperti biasa? Haruskah Anda mengatasi situasi saat ini? Apakah Anda harus mengkomunikasikan tentang produk terbaru Anda? dan sebagainya.
Berikut ini beberapa catatan tentang menampilkan empati selama waktu ini dan bagaimana cara menyampaikan pesan Anda secara efektif dan tepat kepada audiens Anda.

- Mengkomunikasikan pembaruan perusahaan
Tetapi juga penting bahwa Anda harus tetap mempertimbangkan seberapa sering Anda menyampaikan pengumuman ini, informasi apa yang Anda pilih untuk dibagikan, dan cara Anda menyampaikan pesan tertentu.
- Initial Respons
- Memberi Arahan Kepada Pelanggan

- Berbagi Konten yang tidak Terkait dengan Dampak COVID-19
Hanya karena saat ini COVID-19 sedang ramai diperbincangkan, namun bukan berarti Anda harus mengirimkan atau membuat konten yang melulu tentang COVID-19. Semakin lama, pelanggan Anda pun akan jenuh pada konten berbau COVID-19. Oleh karena itu, mungkin inilah saatnya Anda membagikan konten yang sebelumnya telah Anda rancang untuk plan konten 2020 sebelum adanya COVID-19. Misalnya, mungkin akan ada peluncuran produk baru, atau hal lainnya.

- Segmentasi berdasarkan relevansi
pertimbangkan untuk melakukannya berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui dengan melakukan segmentasi audiens Anda. Jika Anda menutup toko ritel Anda, mungkin Anda hanya bisa memberitahu pelanggan yang tinggal di dekat lokasi itu. Misalnya, jika Anda hanya memiliki kehadiran ritel fisik di Jakarta, Anda dapat mengirim email itu secara langsung dengan informasi spesifik tentang penutupan kepada pelanggan Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

- Menyesuaikan Strategi Pemasaran
Hanya karena orang lain melakukan sesuatu dengan cara tertentu, bukan berarti Anda harus melakukan hal yang sama. Saran terbaik yang dapat kami bagi ketika Anda menyesuaikan strategi pemasaran Anda dalam menghadapi ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah tetap setia pada siapa Anda sebagai brand.

Sumber : https://blog.mtarget.co/tips-berkomunikasi-dengan-pelanggan-saat-pandemi-coronavirus/

Artículos relacionados

0 comentario(s)