Berikut ini ada 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang sebagai Digital Nomad.

1. Mulai Membuat Blog
Salah satu sumber penghasilan pasif yang bagus adalah melalui blog. Jika Anda sudah memahami masalah pemasaran online dan sudah bisa melakukannya dengan benar, Anda bisa memulai membuat blog yang di-monetize.

Anda bisa membuat blog, bisa lebih dari satu, dan nantinya akan terus menghasilkan uang meskipun Anda sedang tidak melakukan pekerjaan di blog tersebut. Semakin banyak blog, tentu akan semakin bagus. Meskipun hasilnya per blog sedikit, tetapi jika jumlah blog banyak, itu akan lebih berarti.

2. Membuat Layanan Profesional
Jika Anda memiliki keterampilan profesional, Anda bisa membuat layanan yang sesuai dengan keterampilan tersebut. Misalnya saja menjadi seorang programmer, content writer, jasa akuntan, pengacara, dll.

Dan semua itu Anda bisa gunakan layanan online seperti Freelancer, Upwork, iWriter, Fiverr, dll untuk memasarkan jasa Anda. Atau membuat situs sendiri.

3. Menjadi Pemasar Digital
Kita tahu sekarang ini bisnis online sudah sangat pesat perkembangannya dan ini momen untuk Anda bisa terjun di dunia ini. Anda bisa menawarkan jasa pemasar digital dengan membantu orang-orang yang ingin memasarkan produk/jasanya di media sosial atau mesin pencari. Anda bisa menghasilkan uang dari sini jika Anda memang memiliki keahliannya.

4. Mempublikasikan E-Book
Buku digital sekarang juga sudah tidak asing lagi, apalagi sekarang banyak orang menggunakan smartphone untuk banyak hal termasuk membaca. Anda bisa berbagi apapun itu melalui e-book kemudian diterbitkan melalui platform digital profesional, seperti Amazon Kindle Direct Publishing.

E-book ini bisa dijadikan sebagai penghasilan pasif untuk Anda. Karena Anda cukup menulis satu waktu saja, nanti siap menerima royaltinya kapan saja selama buku digital tersebut ada yang membelinya.

5. Membuat Kursus Online
Jika Anda memiliki minat dalam hal pengajaran, Anda bisa mengkolaborasikan status sebagai Digital Nomad dan pendidikan. Salah satunya adalah dengan membuat kursus online. Tentunya dengan bidang yang memang menjadi keahlian Anda.

6. Jadi YouTuber
Anda bisa membuka channel YouTube dan memulai membuat konten yang unik. Menjadi Digital Nomad ketika membuat karya harus dipastikan untuk jangka panjang. Termasuk jika membuat channel YouTube, pastikan buat konten yang benar-benar profesional, menarik, unik, dan bukan konten sampah.

Sumber : https://www.etalasebisnis.com/startup/4216/6-cara-menghasilkan-uang-sebagai-digital-nomad.html

Artículos relacionados

0 comentario(s)