Konsumen atau pelanggan Anda, bisa jadi telah dibombardir oleh berbagai macam pesan promosi, namun berikut adalah beberapa tips digital marketing untuk startup, yang dapat membuat startup Anda semakin menonjol.

1. Tetapkan Tujuan
Pertama kali yang perlu Anda lakukan dalam digital marketing adalah menetapkan tujuan atau gol yang ingin diraih. Berapa banyak leads atau konversi yang ingin startup Anda raih, atau standar dari brand awareness yang ingin dicapai. Detailkan tujuan atau goal yang ingin Anda raih, serinci mungkin.

2. Media Sosial
Media sosial adalah media yang paling efektif untuk memasarkan produk atau layanan startup yang Anda miliki. Media sosial jadi medium digital marketing yang paling mudah dan terjangkau bagi para startup. Berikut adalah tips digital marketing, khusus dalam menjalankan strategi pemasaran melalui media sosial.

3. Mencoba Layanan Berbayar

Layanan promosi berbayar adalah salah satu cara yang dapat diterapkan dalam digital marketing. Manfaatkan layanan promosi berbayar, seperti melalui FB Ads, Instagram, Twitter, Google Ads, dan lihat hasil yang akan Anda raih. Memang bukan jaminan 100% bahwa startup Anda akan sukses. Namun, cara ini akan membuat produk atau layanan Anda akan semakin dikenal luas, awareness masyarakat akan meningkat.

4. Konten Adalah Raja
Konten adalah raja dalam digital marketing, membuat sebuah konten yang berkualitas perlu riset yang mendalam, dan kreativitas tanpa henti. Konten berkualitas adalah yang memiliki keterikatan emosional yang kuat dengan para pelanggan atau bahkan calon pelanggan Anda. Berikut adalah tips digital marketing yang khusus terkait dengan konten.

5. Komunitas atau Jaringan
Komunitas atau jaringan yang memiliki keterkaitan dengan produk atau layanan startup Anda adalah salah satu kunci sukses digital marketing. Jaringan yang kuat akan memantapkan nilai bisnis Anda dan akan berpengaruh langsung pada omset usaha Anda.

6. Evaluasi
Setelah strategi digital marketing telah dipilih dan dijalankan dengan baik dan seksama, maka langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah, evaluasi dalam jangka waktu tertentu, apakah gol atau tujuan Anda telah tercapai. Apabila belum, maka apa yang perlu dilakukan untuk memberikan hasil yang optimal. Apabila ada yang sudah tercapai, maka apa langkah konkret untuk mempertahankannya.

Related posts

0 comment(s)