Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polona B Pramesti memprediksi pada 30 Mei 2019, maskapai penerbangan sudah terisi penuh untuk mudik Lebaran.  Dijelaskan Polona, sejauh ini baru sekitar 70 persen yang terisi. Bisa dipastikan hingga Lebaran sudah penuh.

"Saat ini masih belum terlalu lah, mungkin sekitar 60 sampai 70 persen. Tapi nanti tanggal 30 (Mei) sudah penuh semua. Pokoknya sampai Lebaran sudah full," kata Polona saat diwawancarai di Jakarta Pusat, Senin malam, 27 Mei 2019. 

Menurut Polona, disediakan tambahan sebanyak 360 penerbangan untuk dalam dan luar negeri. Terkait luar negeri, sebanyak 43 penerbangan. "Saat ini yang sudah ada 360 extra flight, dalam negeri dan internasional. Untuk internasional cuma 43 yang baru apply ya, baru disetujui," ungkapnya.

Polona menyebutkan beberapa rute penambahan yang paling banyak antara lain daerah yang memiliki tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. "Ya yang rute-rute Jogja, Bali, Surabaya, Medan, Makassar itu. Saya enggak hafal datanya, ini kan bergerak terus ya," katanya.

 

 

Source

0 comment(s)