untuk sebagian besar pebisnis online, hal ini sudah biasa mereka lakukan, yaitu menambahkan link chat WhatsApp pada produk mereka agar memudahkan calon customer untuk melakukan pembelian atau hanya sekedar bertanya-tanya terkait produk yang ditampilkan.

Untuk Anda yang ingin sedang menjalankan usaha toko online, dan masih belum terbiasa memasang link chat WhatsApp, Anda bisa mengikuti beberapa langkah dasar membuat link chat WhatsApp seperti berikut ini.

Rumus dasar membuat chat WhatsApp

Setelah tanda (=) Anda bisa langsung menambahkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk menjadi link WhatsApp, pastinya nomor telepon tersebut sudah terdaftar di akun WhatsApp, ya.

Kemudian, hal yang perlu Anda ingat juga adalah penggunaan kode Negara untuk nomor telepon. Indonesia memiliki kode nomor telepon 62 untuk menggantikan angka (0). Jadi misalnya seperti ini:

 

Membuat chat WhatsApp

Hasilnya akan seperti ini,

 

 

(Alt text)

Setelah menggunakan rumus dasar seperti di atas, kini Anda bisa melengkapi link WhatsApp Anda dengan menambahkan pesan di dalamnya. Pesan ini bisa Anda pakai untuk kata sambutan pada link WhatsApp ketika seseorang mengklik link tersebut. Pesan itu bisa berisi, perkenalan siapa pemilik nomor WhatsApp, atau format cara order produk yang Anda tawarkan, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini rumusnya:

 

cara menambahkan pesan pada link whatsapp

Untuk menambahkan teks dengan spasi Anda bisa menggunakan rumus:

  • %20. (Persen Dua Nol). Kode ini digunakan untuk memberikan spasi di dalam teks
  • %0A. (Persen Nol A). Kode inibisa Anda gunakan jika Anda ingin mengganti baris/enter pada teks

Contohnya seperti ini:

cara menambahkan pesan pada link whatsapp

Maka hasilnya akan seperti ini:

 

cara menambahkan pesan pada link whatsapp

 

 

Ähnliche Einträge

0 Kommentar(e)