Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar toko online bisa bersaing dengan toko-toko lain yang menjual produk serupa adalah dengan Article Marketing. Selain itu Article Marketing juga bisa banyak mendapat kunjungan dari mesin pencari seperti Google. Article Marketing adalah salah satu cara beriklan melalui tulisan (artikel) yang disebarkan melalui berbagai media. Berikut beberapa manfaat dari Article Marketing :


1 Memberikan informasi yang berharga.
Artikel yang ditulis bisa berupa informasi mengenai masalah yang orang-orang rasakan. Tentunya topik dari masalah itu sesuai dengan produk jualan Anda. Misalnya Anda menjual produk-produk kecantikan, Anda bisa membuat artikel mengenai cara-cara merawat tubuh, cara menghilangkan jerawat yang membandel, dan lainnya.

2 Membangun Kredibilitas
Ketika toko online Anda selalu memberikan artikel-artikel yang bermanfaat, Anda akan dilihat sebagai ahli. Dan semakin Anda berbagi artikel yang bagus maka kredibilitas akan Anda miliki.

3 Meningkatkan Brand Awareness
Jika Anda memiliki artikel yang bagus atau viral, kemungkinan artikel Anda dibagikan oleh orang-orang semakin besar. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan Brand Awareness. Ya meskipun Anda tidak secara langsung mengenalkan produk Anda (menjual secara terbuka), tapi melalui artikel inilah toko online Anda akan lebih dikenal.

4 Meningkatkan SEO
SEO Adalah mengoptimalkan website agar berada di halaman pertama pencarian ketika ada orang mengetik kata kunci tertentu.
Nah, biasanya toko online itu hanya sekedar menulis judul berupa nama produknya saja. Tentu ini akan membuat keterbatasan pencarian di mesin pencari. Melalui artikel, Anda bisa lebih menangkap banyak kata kunci karena judul artikel bisa Anda buat bebas dan tertarget.
Selain itu dengan optimalisasi internal link juga dapat meningkatkan peringkat toko online Anda.

5 Dapat Mempromosikan Produk Anda
Artikel juga dapat digunakan untuk mempromosikan produk/jasa Anda. Tapi pastikan artikel Anda bukan berupa promosi, tapi memang artikel informatif. Namun nantinya di dalam artikel diberikan sedikit informasi mengenai produk Anda. Intinya menjual secara soft selling.

6 Mendapatkan Pelanggan Baru
Ini ada kaitannya dengan SEO tadi. Jika ada orang datang ke blog Anda melalui kata kunci yang bukan menjurus ke produk Anda, misalnya saja informasi tips/cara, maka orang tersebut bisa menjadi pelanggan baru Anda. Jadi article marketing ini bisa sebagai jembatan antara pelanggan baru dengan toko online Anda.

Sumber : www.etalasebisnis.com/bisnis-online/2284/manfaat-article-marketing-untuk-toko-online-anda.html

Ähnliche Einträge

0 Kommentar(e)